9 Tips Bagaimana Menjaga Agar Jantung Senantiasa Sehat

| November 9, 2018 | 0 Comments

Berikut  tips Bagaimana Menjaga Kesehatan Jantung anda.

Sayangi jantung anda. Itu mungkin sebuah kalimat yang tepat untuk menggambarkan seberapa penting kita untuk menjaga kesehatan jantung kita. Jantung merupakan organ tubuh yang sangat berperan dalam memompa darah agar oksigen bisa terdistribusi maksimal di setiap bagian tubuh kita. Jantung itu adalah sebagian organ tubuh kita yang tidak pernah berhenti bekerja sepanjang hidup kita. Untuk itu diperlukan upaya kita agar jantung senantiasa sehat. Berikut beberapa tips yang dapat dilakukan agar jantung senantiasa dapat bekerja maksimal.

1. Konsumsi Ikan yang mengandung Omega 3

Omega 3 sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan jantung kita. Konsumsi ikan yang mengandung Omega 3 akan mencegah dari penyakit jantung. Konsumsi ikan salmon, sarden atau tuna seminggu sekitar 2-3 kali sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan omega 3 demi kesehatan jantung kita.

2. Konsumsi makanan berserat tinggi

Konsumsi makan yang mengandung serat tinggi dapat membantu untuk menjaga kesehatan jantung. Porsi sekitar 30 gram perhari sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita. Beberapa makanan yang banyak mengandung serat tinggi adalah kacang kacangan, sayuran dan buah buahan. Sebaiknya konsumsi serat ini tidak dilakukan serta merta tetapi secara bertahap sehingga tidak terjadi kram perut. Semakin banyak kandungan serat yang kita asup ke tubuh pada prinsipnya lbh baik tetapi sebaiknya diimbangkan juga dengan konsumsi nutrisi lain yang juga dibutuhkan oleh tubuh, utamanya cairan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh juga.

3. Kurangi Makanan mengandung Lemak Jenuh

Hal ini dikarenakan lemak jenuh dapat meningkatkan kolesterol dalam darah.yang pada ujung ujungnya akan terbawa ikut dalam aliran darah dan jika terus menumpuk dapat menyebabkan penyumbatan di pembuluh darah arteri jantung. Untuk itu perlu dikurangi konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh, misalnya Daging merah, makanan olahan gorengan dan juga susu kaya lemak jenuh.

4. Tidur yang cukup

Kecukupan tidur dengan kualitas tiur yang baik terbukti sangat membantu kondisi pembuluh arter menjadi lbhj baik. sehingga hal ini akan membantu kelancaran peredaran darah sehingga jantung juga akan lbh sehat juga.

5. Menjaga Tekanan darah tetap normal.

Sebaiknya perlu di pantau secara rutin tekanan darah ini. jaga gara tekanan darah tetap normal, jangan terlalu tinggi. Tekanan darah yang tinggi akan menggantu diding pembuluh arteri dan dapat menimbulkan jaringan parut. Jika dinding pembuluh arteri terganggu akan menyebabkan peredaran darah tidak lancara, jantung perlu kerja extra untuk distribusi oksigen ke seluruh tubuh. Olah raga yang cukup, tidak konsumsi alkohol maupun roko, mengelola stress dengan baik dan olah raga yng cukup merupakan contoh kebiasaan yang sangat membantu untuk mengontrol tekanan darah senantiasa normal.

6. Kontrol selalu kadar gula darah

kadar gula dalam darah yangt terlalu tinggi dapat mengganggu atau bahkan bisa merusak pembuluh arteri, sengga dapat menimbulkan penyakiot jantung. . Menjaga agar tidak obesitas, dan olah raga yang teratur merupakan contoh contoh yang membantu mengontrol kadar gula dalam darah.

7. Tinggalkan kebiasaan Merokok.

Merokok dapat menyebabkan gangguan pada jantung. Bahkan merokok dapat menyebabkan penyakit jantung koroner.

8. Olah raga yang cukup.

Olah raga 30 menit perhari sudah cukup untuk membantu meningkatkan kesehatan badan kita. Olah raga yang cukup juga dapat menurunkan resiko penyakit jantung.

9. Cara mencegah dan Mengobati penyakit jantung dengan Hiucardiocare.

Hiu cardiocare adalah herbal formula baru dan lengkap dari Herbal indo utama. Herbal ini dapat digunakan untuk mencegah timbulnya penyakit jantung maupun juga untuk mengobati bagi penderita penyakit jantung. Untuk lbh lengkapnya dapat di lihat  D I S I N I.

Bagi bapak / ibu yang berkenan memesan dapat menghubungi kami dengan format sbb. :

Cara Pemesanan :
Call / SMS / WA di HP: 085712295169 / PIN BB : DB7F1138
Ketik : Pesan # Hiu Cardiocare # Jumlah # Nama # Alamat Lengkap

 

Tags:

Category: Tips kesehatan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: