9 Tips mencerahkan gigi dengan cepat tanpa efek samping

| August 23, 2017 | 0 Comments

Gigi adalah salah satu bagian tubuh yang dapat meningkatkan rasa percaya diri. Ketika seseorang memiliki gigi yang sehat, putih, bersih dan segar cemerlang, maka akan semakin membuat rasa percaya diri bertambah. Melakukan perawatan gigi ke dokter gigi terkadang menjadi pilihan bagi sebagian orang untuk mendapatkan gigi yang putih cemerlang. Namun hal tersebut sebenarnya tidak menjadi keharusan, karena kita bisa juga mendapatkan gigi yang putih dan sehat dengan perawatan sendiri dirumah.

Tidak perlu susah-susah untuk mendapatkan gigi yang putih. Kita bisa melakukan 9 hal berikut ini untuk mendapatkan gigi yang putih cemerlang. Berikut 9 tips mencerahkan gigi

  1. Hindari makanan atau minuman yag dapat menodai gigi, seperti teh hitam, kopi, dan red wine.
  2. Rawat gigi dengan sikat gig elektrik yang lebih maksimal mengangkat noda di permukaan gigi dan menjaga gusi tetap sehat.
  3. Mengganti sikat gigi setiap waktu 3 bulan pemakaian. Karena sikat gigi yang terlalu lama diganti biasanya sudah tercemar oleh kuman sehingga kurang maksimal untuk membersihkan gigi.
  4. Jangan sembarangan memilih produk pemutih gigi. Kebanyakan produk pemutih gigi dapat merusak gigi dan gusi seara permanen bila digunakan tanpa bimbingan.
  5. Mengganti pola makan menjdai lebih sehat. Seperti menghindari makanan junk food dan coba gani dengan buah-buahan dan sayuran. Kandungan vitamin dalam buah dan sayur dapat menghilangkan noda pada gigi.
  6. Memilih pasta gigi yang tepat. Pasta gigi yang banyak mengandung deterjen dapat merusak lapisan enamel gigi dan menjadiklan gigi terlihat lebih gelap.
  7. Berkumur dengan menggunakan cuka sari apel. Caranya dengan mencampurkan cuka sari apel dengan air agar tidak terlalu keras di mulut. Kumur selama 1-2 menit setiap hari sehinga dapat membantu perubahan gigi lebih cerah dan bersih.
  8. Membersihkan sela-sela gigi secara rutin. Gusi yang sehat akan membuat gigi lebih cerah juga.
  9. Menggunakan perpaduan garam dan lemon bisa membantu menghilangkan warna kuning pada gigi. Garam merupakan eksfoliator atau pengelupas alami yang bisa digunakan ungtuk mengikis noda pasa gigi. Sementara lemon mengandung asam yang bisa membantu melunturkan noda pada lapisan enamel gigi. Campurkan satu sendok teh garam dengan beberapa tetes lemon, lalu gosokkan campuran tersebut pada gigi dan diamkan beberapa menit. Bilas atau berkumulah dengan air hangat, gigi akan tapak lebih cerah dan cemerlang.

Category: Tips kesehatan

Leave a Reply

%d bloggers like this: