Bahaya Sarapan dengan Secangkir Kopi dan Gorengan

| August 28, 2015 | 0 Comments

kopi dan gorenganManfaat sarapan pagi merupakan bagian terpenting dalam menjalani aktivitas keseharian kita, jangan pernah menyepelekannya karena kesibukan anda. Pentingnya sarapan pagi ini tidak bisa dipungkiri karena merupakan pangkal nutrisi tubuh manusia. Aktivitas yang di mulai saat pagi hari ini merupakan permulaan hari anda sehingga sangat perlu ditopang oleh adanya energi yang di dapat dari sarapan pagi anda.

Walaupun sarapan sangatlah penting, namun juga harus diperhatikan komposisinya, Jangan sampai dengan sarapan justru dapat menjadikan kita sakit karena kombinasi makanan yang tidak sehat, salah satunya adalah Kopi dengan gorengan Untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel kutipan berikut ini.

vauzee.com – Sebagian orang tidak bisa meninggalkan ‘ritual’ minum kopi pagi-pagi. Mereka rela tidak sarapan asalkan sudah meminum secangkir kopi. Namun ada sebagian lainnya yang ngopi pagi ditemani dengan gorengan, entah itu pisang goreng atau tahu goreng. Kebiasaan mengkonsumsi kopi dibarengi dengan makanan berminyak sangat tidak disarankan.

Penelitian dari University of Guelph mengungkap bahwa minum kopi disertai dengan menyantap makanan berminyak bisa memicu peningkatan gula darah secara berlipat. Makanan dan minuman itu menyulitkan tubuh untuk membersihkan gula dari dalam darah.

Makanan berminyak diketahui mengandung lemak jenuh yang membuat tubuh kesulitan untuk membersihkan gula dari darah. Konsumsi minuman kopi, apalagi yang manis, menambah kesulitan tubuh untuk proses pembersihan gula, meskipun kopi tersebut diminum beberapa jam setelah menyantap gorengan.

Studi yang melibatkan beberapa peserta ini membuat dua skenario. Pertama membagi 2 kelompok dengan arahan kepada kelompok pertama untuk mengkonsumsi makanan berminyak, sementara kelompok kedua tidak melakukannya. Kedua kelompok lalu diminta untuk meminum minuman manis 6 jam kemudian.

Hasilnya kelompok pertama yang mengkonsumsi makanan berminyak, gula darahnya 32 persen lebih tinggi daripada kelompok kedua. Diketahui kelompok pertama ini tubuhnya kurang dapat memproduksi insulin yang berfungsi untuk menghilangkan gula dari darah.

Skenario kedua dari penelitian ini, peserta diminta untuk meminum 2 cangkir kopi, 5 jam setelah mengkonsumsi makanan berminyak serta minuman manis. Kadar gula dalam darah peserta yang melakukan tes ini meningkat hingga 65 persen. Hal ini menunjukkan efek dari makanan tinggi lemak seperti gorengan terus berlangsung hingga berjam-jam kemudian.

Demikian semoga dapat memberikan manfaat bagi kita sekalian.

Category: Tips kesehatan

Leave a Reply

You might also likeclose
%d bloggers like this: