Cara Alami Mengatasi Bopeng di Wajah

| November 18, 2014 | 0 Comments

Pada masa kini sangat banyak permasalahan kulit yang diderita oleh wanita atau pria khususnya yang masih muda. Permasalhan jerawat menjadi hal yang paling banyak diderita, karena jerawat sangat berkaitan dengan hormon dalam tubuh. Tidak hanya pada jerawat saja, setelah jerawat hilang pun sebagian juga masih meninggalkan bekas. Bekas jerawat ada 2 jenis yaitu flek hitam dan Bopeng atau lubang pada wajah.

bopengBahkan dari beberapa pengamatan permasalahan flek hitam dan Bopeng lebih ditakuti oleng kaum muda daripada jerawat itu sendiri. Hal ini karena untuk mengatasinya butuh waktu lebih lama dan lebih sulit.

Namun sekarang anda tidak perlu khawatir lagi karena disini kami akan sampaikan bagai mana cara mengatasi bopeng pada wajah sehingga akan tampak lebih halus dan bebas bopeng. Caranya pun cukup mudah dan sangat murah karena menggunakan bahan alam yang ada disekitar kita.

Berikut adalah beberapa cara mengobati wajah yang bopeng secara alami :

  • Jus lemon.

Khasiat jus lemon sudah tidak diragukan lagi kemanjuranny yaitu untuk memutihkan kulit. Selain untuk memutihkan kulit, juga bermanfaat untuk mengobati wajah yang bopeng. Hanya saja pengguanaan ramuan ini tidak dianjurkan pada orang yang memiliki jenis kulit yang sensitif karena hal ini dapat melepuhkan kulit atau menyebabkan iritasi.

Jus lemon mengandung alpha hydroxy acid sehingga membantu dalam menghilangkan bekas jerawat. Jadi untuk mengobati wajah bopeng cukup dengan menerapkannya pada wajah di malam hari, dan biarkan jus lemon ini selama 15 menit sebelum membilasnya dengan air bersih.

  • Madu asli.

Pada umumnya madu sering digunakan dalam pengobatan kulit, termasuk dalam mengobati wajah yang bopeng. Dengan mengoleskan madu asli pada wajah selama 15 menit setiap malam akan membantu dalam menghaluskan kulit wajah yang bopengan.

  • Gel lidah buaya.

Di antara obat herbal, gel dari tanaman lidah buaya atau aloe vera  sangat manjur untuk menyembuhkan jaringan kulit yang bermasalah sehingga banyak digunakan oleh pasien yang terkena luka bakar dan bahkan dalam mengobati wajah yang bopeng.

Caranya adalah dengan mengoleskan gel secara langsung pada kulit wajah yang bopeng secara teratur akan mempercepat menyamarkan kulit wajah yang bopeng.

  • Kacang Kedelai.

Kacang kedelai selain digunakan untuk dikomsumsi sehari-hari juga sangat manjur untuk menghilangkan bopeng pada wajah.

Rendam biji kedelai beberapa saat lalu dihaluskan, kemudian menempelkannya pada wajah selama kurang lebih 1/2 jam lamanya lalu dibilasnya dengan air hangat.

Gunakan cara ini selama 3 minggu berturut-turut sehingga mempercepat  mengatasi wajah bopeng anda.

  • Baking soda.

Masalah wajah bopeng dapat diatasi dengan membuat campuran baking soda dan vitamin E lalu diterapkan pada wajah selama 10 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

Cara tersebut juga dapat meminimalkan munculnya bekas luka jerawat yang menimbulkan wajah yang bopeng.

Wajah bopeng pada kenyataannya memang tidak diinginkan kehadirannya terutama bagi wanita. Jika anda saat ini sedang berusaha mengatasi masalah wajah yang bopeng, tidak ada salahnya mencoba beberapa cara mengobati wajah yang bopeng seperti yang sudah dijelaskan di atas. Semoga bermanfaat.

Category: Tips kesehatan

Leave a Reply

%d bloggers like this: