Cara Alami mengatasi Gusi yang surut

| May 21, 2016 | 0 Comments

gusi surutGusi Surut merupakan kondisi ketika gusi tidak menutupi gigi bagian bawah, sehingga menyebabkan gigi tampak lebih panjang dari yang lainnya dan menyebabkan tidak sedap dipandang mata. Gusi surut memiliki banyak faktor penyebabnya, namun ini kanlah masalah yang serius dalam kesehatan. Nah bagi yang mengalami hal tersebut, kini ada solusi untuk mengatasinya seperti yang ada di kopas.com. Berikut cara mengatasinya.

KOMPAS.com – Gusi surut dapat disebabkan oleh beberapa hal. Praktik kebersihan yang buruk, ketidakseimbangan hormon, atau menyikat terlalu agresif semua dapat menyebabkan kerusakan pada gusi yang memungkinkan bakteri untuk tumbuh.

Gusi surut dapat menyebabkan sensitivitas gigi, kesenjangan yang besar antara gigi dan gusi, akar terekspos, bau mulut, atau gusi berdarah. Jika gusi surut tidak diperlakukan dan dirawat dengan baik, kerusakan gusi bisa menjadi sangat buruk sehingga gigi akan tanggal.

Gusi surut perlu diobati secepat mungkin untuk mencegah kerusakan tambahan, dengan cara mengunjungi dokter gigi. Anda pun dapat membantu perawatan dengan tiga langkah sederhana ini.

  • Minum Teh Hijau

Karena jumlah antioksidannya yang tinggi, teh hijau memiliki banyak manfaat, termasuk mengobati gusi surut.

Antioksidan dalam teh hijau memiliki kekuatan untuk membunuh bakteri dan mengurangi peradangan yang terkait dengan gusi surut.
Jadi, tidak hanya teh hijau efektif membantu mengobati gusi surut, tetapi juga mengurangi rasa sakit yang menyertai kondisi gusi surut.

  • Lidah buaya

Seperti teh hijau, lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi juga kekuatan untuk membunuh bakteri penyebab penyakit gusi.

Jika Anda memiliki kerusakan gusi atau penyakit selain gusi surut, lidah buaya dapat memberi kontribusi yang sangat baik untuk memperbaiki kesehatan mulut Anda.

Ada beberapa cara untuk pemakaian lidah buaya ke gusi. Anda dapat menggunakan pasta gigi yang mengandung lidah buaya atau mrngoleskan gel.lidah buaya ke gusi yang sakit laku berkumur dengan air bersih.

  • Minyak kelapa

Menambahkan minyak kelapa ke dalam rutinitas perawatan oral Anda akan sangat bagus untuk kesehatan gusi.

Cukup masukkan sedikit minyak kelapa ke dalam mulut lalu berkumur seperti yang Anda lakukan dengan obat kumur. Hal ini untuk memastikan, bahwa seluruh mulut Anda mendapat lapisan minyak kelapa dan manfaatnya.

Category: Tips kesehatan

Leave a Reply

You might also likeclose
%d bloggers like this: