Cara Mengobati luka Diabetes Secara Alami Cepat Dan Aman

| March 21, 2018 | 0 Comments

Cara Mengobati luka Diabetes Secara Alami Cepat Dan Aman

Cara Mengobati luka Diabetes Secara Alami Cepat Dan Aman Tanpa Efek Samping

Bagi penderita diabetes, luka adalah satu hal yang harus dihindari jangan sampai terjadi. Terlebih luka pada daerah kaki atau biasa disebut diabetic foot atau ulkus diabetes. Bagi Anda yang sudah terlanjur mengalaminya, maka harus menjalani perawatan dan penangaan yang tepat dan serius, salah satunya menggunakan obat luka diabetes yang akan kita bahas kali ini. Tanda awal dari ulkus atau luka terbuka pada diabetes ini berupa luka kecil, kemudian bertambah dalam dan lebar, mengeluarkan cairan berwarna kuning, coklat atau merah yang membekas pada kaus kaki. Cairan ini mengandung nanah dan darah serta menghasilkan bau busuk yang khas. Ulkus diabetes bisa sangat berbahaya. Selain karena luka akan sulit mengering akibat kadar gula darah yang tinggi, luka yang terletak di telapak kaki atau tumit ini tentu juga akan sering terkena sepatu atau lantai saat menapak. Jika kondisi ini tidak ditangani dengan baik, maka luka ini bisa membesar hingga lebih sulit dilakukan pengobatan dengan obat luka diabetes pada umumnya. Jika sudah demikian, maka memerlukan penanganan final berupa amputasi.

Apa Saja yang Meningkatkan Risiko Terkena Luka Kaki Diabetik? Mengingat bahayanya, maka langkah terbaik adalah melakukan pencegahan. Untuk dapat mencegahnya, maka kenalilah faktor-faktor yang dapat meningkatkan seseorang terkena luka diabetes, sebagai berikut: Kadar gula darah yang tidak terkontrol alias selalu tinggi. Kerusakan saraf yang ditandai dengan mati rasa pada kaki. Aliran darah yang buruk. Kelainan pada bentuk kaki. Kapalan pada kaki atau tumit. Kelebihan berat badan. Merokok dan mengonsumsi alkohol. Penurunan kemampuan melihat dapat meningkatkan kemungkinan luka pada kaki.

Cara Mengobati luka Diabetes ,- Cara untuk mengobati luka diabetes itu banyak sekali caranya. Namun saya disini akan memberitahukan cara mengobati luka diabetes dengan cara alami, cepat, aman dan tanpa efek samping.

api sebelumnya akan lebih baik kita ketahui terlebih dahulu penyebab dari luka diabetes ini.
Penyebab Luka Diabetes

Tidak semua penderita diabetes melitus terserang luka bernanah ini. Luka tersebut biasanya terjadi apabila penderita diabetes melitus mengalami:

Neurophaty

Neuropathy adalah keadaan dimana jaringan saraf mengalami berbagai kerusakan. Biasanya ini adalah awal dari terjadinya luka di kaki.

Apa saja tanda-tandanya…?
Kurangnya kemampuan sistem sensori, otonomik, dan motorik.
Misalnya kaki tidak merasakan sakit walaupun tertusuk sesuatu atau menginjak sesuatu yang panas. Itu pula sebabnya penderita tidak merasakan sakit ketika lukanya dibasuh dengan cairan kimia.

Vasculopathy

Ini merupakan keadaan dimana sistem peredaran darah tidak berjalan lancar. Akibatnya distribusi oksigen ke anggota tubuh, khususnya kaki, terhambat. Begitu pula dengan penyebaran nutrisi dan mineral.

Immunopathy

Inilah penyebab lainnya mengapa pengidap penyakit kencing manis mengalami luka yang sulit sembuh, yakni immunopathy.

Dalam dunia medis immunopathy berarti menurunnya kekebalan tubuh. Tidak mengherankan jika penderita diabetes melitus mudah sekali terserang berbagai penyakit lainnya.

Luka diabetes yang tidak kunjung sembuh mengakibatkan kebusukan dan bau menyengat.

Cara Merawat Luka Diabetes Dikaki

Cuci bagian luka pada kaki termasuk bagian kaki lainnya dengan air hangat dengan sabun antiseptik.
Keringkan dengan kain lembut secara perlahan dan pastikan semua bagian kaki telah dilap hingga kering. Perhatikan juga bagian sela sela jari kaki yang biasanya terlewatkan. Kelembaban pada daerah kaki dapat memicu timbulnya infeksi jamur dan bakteri lainnya.
Anda dapat mengoleskan pelembab untuk mencegah kekeringan, namun demikian sebaiknya bagian sela sela jari kaki jangan diolesi pelembab.
Anda tidak disarankan merendam kaki anda karena dikhawatirkan menimbulkan kelebaban.

Cara Mengobati Luka Diabetes Secara Alami

1. Mengkudu

Buah mengkudu banyak mengandung Proxeroni yang merupakan zat yang dapat membtuk alkaloid yang berfunsi untuk membuka pori pori sel, sehingga nutrisi akan mudah menyerap ke dalam tubuh.

Kemampuan inilah yang membuat mengkudu cukup baik untuk dijadikan obat diabetes.

Berikut cara membuat obat diabetes alami dari Mengkudu :

  • Ambil 1 buah mengkudu
  • Kemudian diblender, setelah itu peras airnya
  • Masukkan air atau ekstrak mengkudu ke dalam gelas
  • Jika Anda tidak tahan dengan rasa dan baunya, Anda juga bisa manambahkan sedikit madu

2. Buncis

buncisBuncis juga menjadi salah satu obat herbal diabetes kering yang cukup efektif. Hal ini karena kandungan B-sitosterol pada buncis bisa mempercepat produksi insulin di dalam tubuh,

Namun tetap menjaga insulin tetap normal di dalam tubuh. Buncis obat diabetes ini mampu mengurangi gula darah jika Anda bisa mengolahnya dengan benar.

Berikut cara membuat obat diabetes alami dari Buncis :

  • Siapkan 1/2 Kg yang sudah dicuci bersih
  • Kemudian buncis di rebus menggunakan 2 gelas air.
  • Setelah mendidih angkat buncis dan masukkan ke dalam gelas.
  • Minum ramuan alami tersebut pagi dan malam sebelum tidur.

Jika Anda tidak mau repot, Anda juga bisa memakannya secara mentah atau menjadikan buncis sebagai jus, namun jangan ditambahkan gula.

3. Kunyit

kunyitKunyit sangat mudah ditemukan di sekitar kita. Oleh karena itu, ini bisa menjadi obat diabetes alami yang paling mudah digunakan.

Karena sudah tidak asing dengan tanaman yang satu ini, maka kunyit bisa dijadikan solusi alternatif untuk mengobati penyakit gula darah atau diabetes.

Cara menggunakannya :

  • Ambil 1 rimpang kunyit dan tambahkan dengan setengah sendok garam.
  • Kemudian rebus dalam satu liter air hingga air mendidih.
  • Saring air rebusan tersebut dan biarkan agar dingin.
  • Setelah dingin, minumlah air rebusan kunyit tersebut cukup setengah gelas saja.
  • Minumlah secara teratur dua kali dalam satu minggu.

Dengan cara ini, kadar gula darah penderita diabetes akan stabil sehingga mencegah komplikasi penyakit lainnya.
Cara Mengobati Luka Diabetes Secara Alami, Cepat, Aman dan Tanpa Efek Samping

Selain cara-cara diatas, luka diabetes yang saat ini sedang anda alami bisa disembuhkan dengan cara mengkonsumsi obat Herbal DIAJOSS.

Cara Pesan :
SMS / WA / Call HP : 085 -712 -295- 169 PIN BB : DB7F1138
SMS : Pesan # DIAJOSS # Jumlah Pesanan # Nama # Alamat Lengka

Tags:

Category: Tips kesehatan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: