Cara merawat wajah dengan masker buah-buahan

| November 18, 2016 | 0 Comments

perawatan-wajahWanita identik dengan perawatan tubuh untuk menunjang penampilannya. Tidak jarang mereka rela mengeluarkan banyak biaya agar penampilannya terlihat menarik. Namun sebenarnya, Anda bisa tampil cantik alami tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak dan bahkan gratis. Caranya gampang yaitu dengan menggunakan bahan-bahan yang disediakan oleh alam dengan harga yang sangat terjangkau juga.

Perawatan dengan menggunakan bahan alami sangatlah disarankan oleh banyak ahli kesehatan. Hal ini dikarenakan dengan bahan alami dan terlebih buatan sendiri akan lebih terjaga dari bahan-bahan kimia dan zat-zat berbahaya yang bisa merusak kulit wajah. Cara paling mudah untuk perrawatan wajah adalah dengan menjadikan buah-buahan menjadi masker wajah. Dan berikut beberapa masker buah yang bisa anda buat untuk perawatan wajah cantikmu.

  • Masker Pisang

Lembabkan kulit kering dengan mengaplikasikan masker pisang seminggu sekali. Caranya, pilihlah pisang ambon matang lalu campurkan dengan satu sendok makan havermut, satu sendok the susu bubuk tawar dan madu. Oleskan masker pada wajah dan diamkan setengah jam lalu bersihkan menggunakan air hangat.

  • Masker Stroberi

Ingin kulit terlihat cerah dan lembab? Anda bisa mencampurkan stroberi dengan satu sendok teh madu yang dihancurkan namun tidak terlalu lembut. Aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Ketika masker agak mengering, gosok dengan gerakan melingkar untuk meluruhkan sel-sel kulit mati dan melancarkan peredaran darah. Basuh menggunakan air dingin dan lakukan seminggu sekali.

  • Masker Apel

Blender setengah apel tanpa air sampai halus lalu aplikasikan merata pada wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat dan dingin untuk mengecilkan kembali pori-pori. Lakukan seminggu sekali. Makser apel mampu mentralisir kelebihan minyak pada wajah.

  • Masker Tomat

Lembutkan kulit wajah dengan cara memeras satu buah tomay lalu campur dengan dua sendok teh air jeruk dan gliserin. Oleskan pada kulit wajah selama 20 menit dan lakukan secara rutin seminggu sekali.

  • Masker Kulit Jeruk

Ingin mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati yang membandel sekaligus mencerahkan kulit kusam? Cukup dengan merendam kulit jeruk yang sudah ditusuk-tusuk garpu dalam air hangat selama satu malam. Basuhkan air rendaman pada wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya, lalu keringkan dengan handuk lembut.

Jerawat yang membandel dapat diatasi dengan masker jeruk nipis buatan Anda sendiri. Caranya dengan mencampurkan satu sendok makan air perasan jeruk nipis dengan satu sendok makan madu hangat. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Kandungan antiseptik pada madu mampu membunuh kuman penyebab jerawat dan jeruk nipis bermanfaat untuk mengurangi kandungan minyak pada wajah.

  • Masker Pepaya

Kandungan estrogen pada pepaya mampu meremajakan kulit dan lawan penuaan dengan rutin menggunakan masker pepaya. Caranya dengan menghaluskan pepaya lalu campurkan satu sendok teh madu. Aplikasikan pada wajah selama 20 menit.

  • Masker Mentimun

Buatlah masker mentimun dengan cara memblender setengah bagian timun lalu campur dengan dua sendok makan susu segar hangat (free sugar). Oleskan masker secara merata pada wajah sebelum tidur dan lakukan setiap malam. Masker mentimun berkhasiat menghaluskan dan memutihkan kulit wajah.

  • Masker Melon

Beraktivitas seharian di bawah terik sinar matahari mengakibatkan kulit wajah terbakar. Untuk mendinginkan kulit wajah sekaligus sebagai tonik, Anda bisa menggunakan masker melon. Caranya dengan mengiris tipis lemon dan kompreskan selama 20 menit pada wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya. Bilas menggunakan air dingin.

Saran penggunaan masker buah ini sebaiknya sebelum menggunakan bersihkan wajah terlebih dahulu dnegan menggunakan air hangat. Dengan air hangat pori-pori kulit akan terbuka dan mudah menyerap kandungan yang ada pada masker buah yang telah anda buat. Semuga bermanfaat dan selamat mencoba.

Category: Tips kesehatan

Leave a Reply

You might also likeclose
%d bloggers like this: