Cara Mudah dan Murah Menjaga Kesehatan Tubuh, Pijat Sendiri Titik Refleksi kaki

| November 22, 2014 | 0 Comments

Tidak dipungkiri, biaya kesehatan kian hari kian mahal. Maka, pilihan paling bijak adalah dengan menerapkan pola hidup sehat. Yakni, dengan aktif untuk mencegah datangnya penyakit.

Pilihan kedua adalah dengan kembali pada alam dan mengurangi ketergantungan pada obat~obatan kimiawi yang justru memiliki efek negatif untuk tubuh dalam jangka panjang.

titik refleksi kaki kananPijat titik refleksi kaki.

Pijat Refleksi adalah suatu terapi yang dilakukan dengan cara memijat titik-titik syaraf yang terletak pada telapak kaki dan sekitarnya. Titik syaraf initerhubung ke seluruh organ tubuh. Syaraf yang terdapat pada kaki kanan berhubungan dengan tubuh bagian kanan sedang syaraf pada kaki kiri berhubungan dengan tubuh bagian kiri.

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh adalah dengan menekan titik refleksi pada kaki yang bertujuan untuk merangsang syaraf berhubungan dengan organ tertentu sehingga dapat berfungsi secara optimal.

Ciri suatu organ mengalami masalah atau gangguan adalah apabila titik syaraf ditekan dengan jari atau alat bantu akan terasa sakit. Pemijatan kaki akan lebih baik dengan menggunakan kaos kaki atau lotion supaya kaki tidak lecet ketika dipijat. Umumnya efek pijat refleksi dirasakan setelah dipijat. Badan terasa lebih segar dan sehat. Efek ini sangat terasa ketika bangun dari tidur. Namun, efek dari pijat refleksi berbeda-beda pada tiap orang.

Namun kita juga bisa mendapatkan manfaat dari pijat refleksi hanya dengan berjalan telanjang kaki setiap hari pada tempat yang berbatu kerikil tumpul.Dapatkan “Double effect”, dua manfaat sekaligus dengan meluangkan waktu 10~15 menit untuk berjalan telanjang kaki setiap hari. Jalan kaki adalah olah raga paling mudah dan murah untuk dilakukan namun memiliki manfaat luar biasa jika dilakukan secara rutin.

Jadi dengan olah raga rutin berjalan telanjang kaki, secara otomatis titik refleksi pada kaki mendapat tekanan (pijatan). Hal itu sangat baik untuk kesehatan seluruh tubuh. Lebih baik lagi jika dilakukan di sarana refleksi kaki yang disediakan pemerintah seperti di taman~taman kota.

titik refleksi kaki kiriManfaat umum terapi refleksi pijat

  • melancarkan sirkulasi darah di dalam seluruh tubuh
  • menjaga kesehatan agar tetap prima
  • membantu mengurangi rasa sakit dan kelelahan
  • melancarkan produksi hormon endorfin yang berfungsi untuk rileksasi tubuh
  • mengurangi beban yang ditimbulkan akibat stress
  • kekuatan dan kelenturan pikiran, tubuh dan emosi bisa ditingkatkan
  • menyehatkan dan menyeimbangkan kerja organ-organ tubuh
  • menyingkirkan toksin atau racun
  • tidur bisa lebih berkualitas
  • rekturisasi tulang, otot dan organ dapat dibantu

Demikian sedikit penjelasan mengenai manfaat dari pijat refleksi kaki. semoga dapat memberikan manfaat pada pembeca sekalian. Terima Kasih

Category: Tips kesehatan

Leave a Reply

You might also likeclose
%d bloggers like this: