Kapsul Kutuk Mabruuk, Terbukti Ampuh Membantu Mempercepat Proses Penyembuhan Luka Operasi dan Melahirkan

| March 19, 2018 | 0 Comments

Proses melahirkan dengan caesar mungkin di rasa lebih cepat dan tak begitu menyakitkan di bandingkan dengan proses saat melahirkan dengan cara yang normal. Namun dalam proses penyembuhan nya luka operasi caesar sebenarnya membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingan dengan proses melahirkan normal.

Bunda, berikut tips mengatasi luka operasi caesar yang saya peroleh dari dr. Samodra S., Sp.OG saat melahirkan anak pertama.

1. Menjaga asupan nutrisi yang seimbang

Pastikan selalu ada makanan yang mengandung vitamin C, vitamin E, protein dan makanan berkalori tinggi dalam menu Bunda.

Jangan percaya mitos jaman dahulu bahwa telur, ayam, seafood membuat luka operasi menjadi gatal dan tidak cepat kering. Menurut dr. Samodra, asam amino dari protein sangat membantu penyembuhan luka.
2. Jaga luka operasi caesar dalam keadaan kering, bersih dan steril

Saat ini teknik pengobatan pasca caesar sudah lebih canggih. Dulu kita perlu mengganti perban luka sehari dua kali. Tetapi saat ini hal tersebut sudah tidak perlu dilakukan lagi.

Saat pulang dari rumah sakit, luka operasi caesar akan di tutup dengan plester anti air. Bunda bebas beraktivitas seperti biasa sampai dengan 7 hari ke depan untuk melakukan kontrol ke dokter kandungan. Tetapi selama 7 hari tersebut bunda juga harus tetap memastikan bahwa plester tersebut menutup luka operasi dengan sempurna.

Saat plester telah dibuka, jaga kebersihan luka dengan cairan antiseptik atau salep yang di resepkan dokter.

3. Tetap beraktivitas/olah raga ringan

Luka operasi caesar pada awalnya memang agak sakit. Tetapi berbaring saja di tempat tidur tidak akan membuat luka lebih cepat membaik. Semakin cepat Bunda mengawali beraktivitas kembali, semakin berkurang rasa nyeri yang dirasakan.

Setelah infus dilepas, mulailah belajar duduk, berdiri dan berjalan. Gerakan tubuh akan membuat sirkulasi darah lebih lancar dan mempercepat proses penyembuhan. Bagian di sekitar bekas operasi pun jadi tidak terasa kaku.

Olah raga yang bisa di lakukan adalah jalan santai dan senam ringan

4. Cukup minum air putih

Mitos harus mengurangi minum air setelah caesar adalah tidak benar. Justru Bunda disarankan untuk minum air yang banyak, minimal 8 gelas sehari. Tujuannya untuk mengganti cairan tubuh yang hilang serta memperlancar produksi ASI.

5. Gunakan pakaian yang nyaman dan longgar

Selama masa pemulihan setelah menjalani operasi caesar, gunakan pakaian yang nyaman dan longgar. Hal berguna untuk menghindari iritasi karena adanya tekanan maupun gesekan dengan pakaian karena terlalu ketat.

Bunda, Semoga luka operasi caesar bunda cepat kering.

 

Dan kini telah hadir produk dari Herbal Mabruuk Untuk mempercepat penyembuhan luka pasca Operasi yaitu dengan Kapsul Kutuk Mabruuk

Jika Ibu berkenan dapat Memesan dengan format :

 

Cara Pemesanan :
Call / SMS / WA di HP : 085712295169 / PIN BB : DB7F1138
Ketik : Pesan # Nama Produk # Jumlah Pesan # Nama Penerima # Alamt Lengkap

 

 

 

Tags:

Category: Tips kesehatan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: