Mengusir Flu dengan garam

| April 30, 2012 | 0 Comments

NGUSIR FLU DENGAN AIR GARAM

Cuaca disaat musim penghujan, banyak orang yang kena flu, terutama anak-anak. Banyak orang yang percaya bahwa air garam bisa untuk mengusir flu, dengan cara manggunakannya untuk berkumur-kumur.

Menurut Dr. Philip T. Hagen dari Mayo Clinic, berkumur dengan air garam bisa membuang kelebihan cair dari jaringan yang meradang ditenggorokan hingga rasa kurang nyaman ditenggorokan bisa berkurang.”Berkumur pakai air garam juga menghilangkan lendir tebal dan menghilangkan alergen yang menyebabkan iritasi seperti bakteri dan jamur dari tenggorokan.”Kata beliau.

Para ahli mengamati 400 jiwa sehat 60 hari dimusim flu, itu sebuah penelitian secara random tahun 2005. Sebagian disarankan untuk berkumur tiga kali dalam sehari. Diakhir studi, untuk kelompok yang berkumur memiliki resiko terkena ifeksi saluran pernapasan, atas berkurang 40% dibanding dengan orang yang tak berkumur garam.

Selain resiko infeksi berkurang, berkumur dengan air garam juga bisa meringankan gejala batuk, dan bisa juga mencegah hidung tersumbat.

Untuk mencapai hasil yang terbaik, larutkan 1/2 sdt garam dengan segelas air hangat, kemudian gunakan untuk berkumur selama beberapa detik. Bisa juga ditambah dengan air perasan lemon dan madu. Untuk yang terakhir ini habis berkumur langsung bisa ditelan.

Category: Tips kesehatan

Leave a Reply

%d bloggers like this: