Perawatan Kulit Mudah dan Murah dengan Bahan Alami

| November 28, 2014 | 0 Comments

merawat wajah sendiriPada masa kini PErawatan kulit menjadi kebutuhan yang utama bagi setiap wanita. Ada berbagai jenis perawatan mulai dari yang berbiaya mahal (Operasi, Rutin datang ke salon kecantikan) sampai yang murah meriah ( perawatan sendiri di Rumah dengan bahan Alam).

Perawatan kulit sehat tidak harus Anda dapatkan dengan cara rajin mengunjungi salon-salon kecantikan. Anda juga bisa melakukan treatment kulit sehat tersebut di rumah. Selain bisa menghemat biaya, perawatan kulit juga bisa dilakukan sesuai dengan kemauan Anda. Agar kulit Anda lebih sehat, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami ketika Anda memberikan perawatan kepada kulit cantik Anda. Bahan-bahan alami tersebut tentunya tak akan menimbulkan efek samping bagi kesehatan kulit. Meskipun hasil tak bisa Anda lihat dalam sekejap, tetapi saat Anda melakukannya secara rutin, Anda juga bisa mendapatkan hasil yang optimal.

Berikut ini cara merawat kulit agar sehat dengan bahan-bahan alami.

  • Beras Ketan

Perawatan kulit sehat dengan bahan alami bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan berat ketan. Jika dulu hanya menggunakan beras ini untuk makanan pokok, maka sekarang Anda bisa menyulapnya menjadi pemutih kulit Anda.

Cara merawat kulit dengan beras ketan cukup mudah. Pertama, Anda hanya perlu mencuci beras hingga bersih dan meniriskan. Kedua, menumbuk beras ketan tersebut. Ketiga, mencelupkan beras ketan yang sudah ditaruh di kain ke air hangat dan mendiamkannya hingga air berubah menjadi seperti susu. Keempat, menggosok–gosokkan beras ketan secara perlahan ke seluruh tubuh, tunggu hingga beberapa menit sebelum Anda membilasnya.

  • Pepaya

Perawatan kulit sehat bisa Anda lakukan dengan menggunakan pepaya. Pertama, Anda hanya perlu menyiapkan pepaya secukupnya. Kemudian, Anda bisa menghaluskan pepaya tersebut. Setelah halus, Anda bisa mencampurkannya dengan sedikit madu. Selanjutnya, Anda bisa mengoleskan pepaya tersebut secara merata ke seluruh tubuh. Tunggu sampai beberapa saat, kira-kira 20 menitan sebelum Anda membilasnya dengan air hangat. Lakukan perawatan kulit dengan pepaya minimal seminggu sekali.

Jeruk nipis ini sudah dikenal sejak lama sebagai buah yang sangat berguna, salah satunya untuk merawat kulit. Perawatan kulit sehat dengan jeruk nipis ini biasanya dilakukan untuk kulit wajah saja. Jadi, bagi Anda yang ingin mencerahkan wajah, tak ada salahnya Anda mempercayakan wajah putih Anda pada jeruk nipis. Caranya, Anda bisa membelah jeruk nipis menjadi 2 bagian. Kemudian, oleskan jeruk tersebut secara merata ke wajah Anda. Diamkan dulu selama 15 menit sebelum Anda membilasnya dengan air yang bersih.

  • Melon

Perawatan kulit sehat juga bisa Anda lakukan dengan menggunakan melon. Melon ini dipercaya dapat mencerahkan kulit dan mencegah keriput pada kulit. Ketika Anda ingin menggunakan melon sebagai masker atau lulur untuk kulit Anda, Anda hanya perlu menghaluskan melon tersebut. Setelah itu, Anda bisa mengoleskan melon ke seluruh tubuh. Jangan langsung membilasnya karena Anda perlu mendiamkannya selama 20 menit agar zat pada melon merasuk pada kulit Anda. Lakukan secara rutin supaya hasilnya maksimal.

Setelah Anda mengetahui informasi tentang tips menyehatkan kulit dengan bahan alami di atas, Anda hanya perlu mempraktekkan langsung di rumah untuk membuktikan kebenarannya. Selamat mencoba!

Category: perawatan kulit, Tips kesehatan

Leave a Reply

You might also likeclose
%d bloggers like this: