Ramuan Obat Herbal Alami Untuk Mengatasi Masalah Haid

| January 8, 2014 | 0 Comments
Daun sirih dan Masalah Kewanitaan

Daun sirih dan Masalah Kewanitaan

Seorang wanita yang telah menginjak remaja dan sebelum masa menopause akan selalu mengalami Haid atau menstruasi dalam setiap bulannya, kecuali jika mereka dalam kondisi hamil. Seorang dikatakan siklus Haidnya normal jika datang setiap 28 hari dan

dialami selama 3-5 hari. Namun juga masih dikatakan normal jika kehadirannya antara 21-35 hari dan dialami selama 7 hari. Sudah tidak normal apabila siklus haid hadir sebelum 21 hari maupun setelah 35 hari dan dialami lebih dari 7 hari.

Seorang wanita akan merasa cemas jika sering mengalami gangguan haid (menstruasi) baik terlambat haid maupun rasa sakit yang luar biasa (nyeri) saat sedang datang bulan. Datang bulan yang tidak teratur dapat disebabkan adanya gangguan syaraf, bekerja berat serta kekurangan vitamin. Konsumsi buah secara rutin sangat dianjurkan bagi seorang wanita agar tubuh kecukupan vitamin.

Berikut ini ramuan obat untuk mengatasi masalah haid (menstruasi) wanita:

Bahan

Gambir 1 potong
Daun sirih 3 lembar
Kunyit 10 gr

Cara Membuat

Cuci sampai bersih gambir dan daun sirih, lalu tumbuk sampai haalus, peras airnya sebanyak ½ gelas. Minum ramuan obat herbal ini ketika haid terasa sakit dan banyak keluar darah.

Untuk mengatasi nyeri pada saat datang bulan atau haid, bisa dengan membuat atau mengkonsumsi ramuan dibawah ini.

Bahan

Kunyit 3 jari
Gambir 2 potong
Daun sirih 6 lembar
Air matang 40 ml

Cara Membuat

Cuci sampai bersih kunyit, gambir, dan daun sirih, lalu potong-potong seperlunya kunyit dan daun sirih. Setelaj itu tumbuk semua bahan. Tambahkan 40 ml air lalu saring ramuan menggunakan alat penyaring atau kain yang bersih.
Minum ramuan herbal tradisional 2 hari sebelum datang bulan.

Demikian sedikit ramuan obat herbal untuk mengatasi masalah haid yang bisa kami sajikan bagi para pembaca sekalian, semoga dapat membantu menyelesaikan masalah yang anda hadapi.

Category: Tips kesehatan

Leave a Reply

%d bloggers like this: