Tahukah anda, 4 manfaat minum air putih setelah bangun tidur.?

| July 18, 2018 | 0 Comments

Tahukah anda, 4 manfaat minum air putih setelah bangun tidur.?

Sudah banyak yang membiasakan diri untuk mengonsumsi air putih begitu mereka bangun tidur di pagi hari. Alasannya beragam, yang pasti minum air putih memang memberikan berbagai manfaat kesehatan.

“Biasa (mengawali hari dengan air putih), soalnya bangun tidur mulut kering,” kata Tio (23), salah seorang karyawan swasta di Jakarta.

Sebenarnya apa saja sih manfaat yang ditawarkan dari kebiasaan minum air putih di pagi hari? Biar enggak penasaran, ini dia jawabannya. Sudah mengetahui semuanya?

Sangat Membantu Bagi anda yang sedang Diet

Berbagai studi salah satunya yang dipublikasikan dalam Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism menyatakan bahwa kebiasaan minum air putih di pagi hari dapat meningkatkan metabolisme hingga 24 persen.

Tingkat metabolisme yang lebih tinggi pada awal hari membuat kamu lebih cepat mencerna makanan sehingga akan menghasilkan penurunan berat badan yang lebih besar dalam jangka panjang.

Menjadikan Kulit Lembut dan Bersih Bersinar

Benar kata Tio, saat terbangun di pagi hari, tubuh rentan dehidrasi karena sudah puasa selama berjam-jam saat tidur. Dehidrasi besar pengaruhnya terhadap kesehatan kulit.

Sebagai bagian terluas dari tubuh, memberikan asupan cairan tubuh di pagi hari bisa membantu menjaga kulit yang lembut dan terlihat bersih bersinar! Kalau kulitmu kering, yang ada tampilannya jadi keriput.

Mencegah dan mengatasi sembelit

Jika kita tidak minum cukup air, usus besar harus mengambil air tambahan dari kotoran di perut kita. Ini, pada gilirannya, menyebabkan sembelit.

Dengan membiasakan diri untuk meminum air putih di pagi hari, yang mana membantu tubuh untuk tetap terhidrasi, kamu bisa menjaga usus besar bekerja dengan optimal dan selamat tinggal sembelit.

Membantu Meningkatkan Imunitas Tubuh.

Sistem kekebalan tubuh menggunakan getah bening untuk mensirkulasikan sel darah putih dan nutrisi ke seluruh jaringan tubuh. Dilansir Fit Day, getah bening memenuhi fungsi-fungsi semisal membawa air dan nutrisi melalui darah ke sel-sel tubuh dan membawa sel darah putih serta sistem kekebalan lainnya dari sumsum tulang ke seluruh tubuh.

Tubuh membutuhkan air untuk menghasilkan getah bening. Tanpa kelenjar getah bening, sel-sel darah putih dan sel-sel kekebalan lainnya tidak akan dapat melakukan perjalanan ke seluruh tubuh untuk melawan penyakit.

Demikian 4 manfaat dari minum air putih setelah bangun tidur yang kami salin dari detikhealth.

Semoga bermanfaat

 

 

Category: Tips kesehatan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: