TERAPI JUS UNTUK MENGATASI KOLESTEROL

| August 3, 2012 | 0 Comments

Terapi jus seharusnya menjadi bagain yang tak terpisahkan dari program penyembuhan penyakit apapun. Hal ini disebabkan jus sangat efektif mengusir racun dan mengembalikan vitalitas tubuh. Terapi jus yang maksud adalah memakai jus buah-buahan atau sayuran segar yang tidak diproses ( tidak direbus, dipanaskan atau dicampur dengan bahan-bahan lain ) untuk melaksanakan detoksifikasi atau pengusiran ( penghilang ) racun dari dalam tubuh dan penyembuan.

Jus sangat efektif untuk tujuan penyembuhan, karena ketika dibuat jus, zat mineral dari sari makanan yang terkandung dalam buah-buahan atau sayuran dipisahkan dari serat, sehingga bisa diserap tubuh hanya dalam tempo 10-15 menit. Penyerapan ini dilakukan dengan tenaga atau energi yang relatif kecil. Jika seluruh proses ini harus dilakukan oleh sistem pencernaan tubuh akan memakan banyak tenaga dan waktu berjam-jam sebelum zat gizi siap diserap tubuh. Padahal, energi untuk melakukan hal ini juga dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh terpaksa diselewengkan guna mencernakan makanan. Itulah sebabnya pasokan nutrisi dari buah-buahan dan sayuran utuh tidak seoptimal jus.

Terapi jus untuk pengobatan ini tidak dimaksudkan untk menggantikan peran dan fungsi obat dari dokter ini dimaksudkan untuk meringankan penderitaan sebelum pasien mendapatkan pelayanan kesehatan yang tepat. Jadi, sebaiknya terapi jus ini dilakukan berdampingan dengan pengobatan modern atau dengan pengawasan dokter.

Sumber : Agromedia Pustaka

Category: Tips kesehatan

Leave a Reply

%d bloggers like this: