Tips Diet yang Sehat

| May 30, 2011 | 0 Comments

Tips diet yang sehat. Obesitas adalah salah satu penyakit yang diderita oleh orang-orang dizaman sekarang, bisa menyerang siapa saja dari anak kecil hingga dewasa. Apalagi untuk para remaja kegemukan pasti sangat mengganggu penampilan. Bagi anda yang mengalaminya tak usah binggung dalam dalam mengatasinya, diet menurunkan berat badan solusinya.

Banyak yang berpikir bahwa diet hanya bertujuan untuk membuat tubuh menjadi lebih indah saja dan cantik tentunya. Sehingga, diet menurunkan berat badan sering diidentikkan dengan kaum wanita. Padahal, pandangan tersebut salah! Diet menurunkan berat badan tak hanya bertujuan untuk menambah kecantikan dan keindahan tubuh saja. Ada satu hal yang sangat penting yang berhubungan dengan diet menurunkan berat badan ini, yaitu diet untuk kesehatan.

Sudah terbukti bahwa obesitas bukan sebuah tanda kebahagiaan, melainkan sebaliknya. Obesitas menimbulkan banyak penyakit bahkan bisa menyebabkan kematian. Banyak orang berpandangan bahwa obesitas itu tanda kemakmuran, padahal obesitas sangat berbahaya untuk kesehatan.

Karena itulah, obesitas harus ditindak lanjuti dengan cara diet. Diet menurunkan berat badan merupakan cara yang ampuh untuk mengatasi obesitas. Bagaimana caranya untuk melakukan program menu makanan diet?

1. Mulailah dengan niat

ini merupakan gambar diet sehat alami
Diet Sehat Alami

Bagaimanapun juga tindakan yang tidak disertai dengan niat yang baik maka akan sia-sia. Itu sebabnya mulailah dengan niat yang baik ketika kita akan menjalani diet. Niat untuk menjaga kesehatan. Ingatlah bahwa niat yang kuat akan mampu menghadang berbagai macam rintangan. Semua berawal dari niat termasuk cara diet yang sehat. Bila niat kuat, kita tak akan mudah tergoda.

2.  Atur pola makan.

Dalam diet menurunkan berat badan, Anda perlu untuk mengatur makanan yang masuk ke dalam tubuh Anda. Kurang lebih 3 kali sehari kita makan, tak lebih dari itu, juga tak kurang karena bagaimanapun juga tubuh kita membutuhkan banyak asupan gizi. SlimGourmet® menawarkan berbagai macam menu katering sehat tanpa mengurangi asupan gizi yang dibutuhkan.

3.  Bila ingin melanggar ingat akibatnya.

Ini merupakan gambar air putih hangat

Air putih hangat

Sebenarnya semua orang bisa melakukan diet menurunkan berat badan. Yang menjadi masalah adalah apakah semua orang tahan terhadap godaan, terutama godaan makanan enak yang mengandung banyak lemak dan karbohidrat. Bila kita sudah mulai tergoda, tahanlah niat kita untuk melahap habis-habisan makanan enak yang ada di hadapan kita. Ingat akibatnya, itu adalah senjata ampuh yang bisa kita pakai untuk menahan nafsu makan berlebih kita.

4.  Minumlah air putih hangat sesering mungkin.

Salah satu cara diet menurunkan berat badan adalah minum air putih hangat sesering mungkin. Bila tubuh kita mengandung banyak lemak, maka kita bisa mengkonsumsi air hangat sesering mungkin untuk meluruhkan lemak yang ada dalam tubuh kita. Logikanya, lemak yang ada di dalam tubuh kita sama dengan lemak yang ada di panci atau wajan. Bagaimana kita membersihkan lemak yang menempel pada wajan? Tentunya dengan memberikan air panas atau hangat ke panci atau wajan tersebut bukan? Lemak yang menempel akan larut kemudian. Analog tersebut bisa dipraktekkan juga untuk meluruhkan lemah yang ada pada tubuh kita.

Mudah-mudahan program diet diatas berguna bagi anda semua. Silahkan coba dan lihat hasilnya.

 

Category: Tips kesehatan

Leave a Reply

%d bloggers like this: