Tips Mengatasi Bau Mulut Akibat Gigi Berlubang

| November 15, 2014 | 0 Comments

gigi berlubangMasalah pada Gigi merupakan masalah yang sangat serius dalam kehidupan kita. Salah satu masalah gigi yang paling sering menyerang kita adalah gigi berlubang. Jika mengalaminya maka gigi biasanya akan terasa sakit tak tertahankan dan juga menjadikan anda kurang nyaman dalam menyantap makanan. Namun bukan hanya itu saja masalah selanjutnya yang harus anda khawatirkan. Namun anda juga perlu memperhatikan membusuknya gigi yang berlubang. Jika itu terjadi maka mulut akan terasa bau dan tidak nyaman.

Penyebab gigi berlubang menjadi bau adalah karena bakteri yang banyak menumpuk pada gigi berlubang anda. Oleh karena itu di bawah ini adalah tips yang bisa anda terapkan agar gigi berlubang anda tidak bau.

  • Tambal Gigi

Karena gigi berlubang terlalu berpotensi untuk didiami oleh bakteri maka cara terbaik dalam mengatasi bau pada gigi yang berlubang adalah dengan menambal gigi anda. Janganlah hanya berharap dengan menyikat gigi dengan rajin anda dapat mengatasinya. Berkonsultasilah dengan dokter gigi anda terlebih dahulu sebelum melakukan penambalan.

  • Sering Minum Air Putih

Rajin meminum air putih akan sangat baik bagi gigi.berlubang anda. Air putih bisa memberikan kenetralan pada gigi dan menghilangkan bakteri yang singgah pada gigi anda.

  • Gunakan Sikat Gigi Berbulu Halus

Sikat gigi yang berbulu halus akan baik jika anda ingin menjaga gigi berlubang agar tetap bersih karena secara total akan membersihkan gigi anda dari bakteri yang membuatnya bau.

  • Gunakan Obat Kumur

Obat kumur memberikan anda kesegaran dan mampu untuk membersihkan bakteri yang ada di sela-sela gigi anda. Sehingga tidak membuat gigi berlubang anda ditempati bakteri yang membuat gigi anda bau.

Demikian sedikit Tips dari kami, semoga dapat membantu mengatasi bau mulut akibat gigi berlubang anda, Selamat mencoba………

Category: Tips kesehatan

Leave a Reply

You might also likeclose
%d bloggers like this: