728×90

Tips Mengatasi Rambut Rontok

| June 1, 2011 | 35 Comments

Tips mengatasi rambut rontok. Rambut rontok paling membosankan, terutama bagi kaum remaja. Karena rambut rontok akan mengurangi penampilan dan juga akan mengurangi percaya diri pada anda. Rambut rontok?  jangan takut…. Rambut rontok bisa diatasi dengan segala macam hal usaha manusia, tapi manusia tidak menjamin rambut bisa tumbuh lebat, karena ini semua milik allah dan hanya allah jugalah yang menentukan ini semua. Rambut rontok disebabkan karena penggunaan bahan-bahan kimia, misal ; menggunakan pewarna rambut, merubah rambuat menjadi keriting atau pun sebaliknya yaitu meribonding. Rambut rontok juga bisa jadi karena keturunan, habis persalinan, pemakaian topi, dan karena penyakit kulit pada kepala.

Ini merupakan gambar rambut rontok

Haaaaa...Rambut Rontok

Untuk anda yang sekarang sedang mengalaminya, hidari pemakaian obat-obat kimia yang menyebabkan rambut ronrok.

Bagi anda yang mengalaminya, berikut ada beberapa tips mengatasi rambut rontok yang bisa anda coba :

  1. Hindari mewarnai, meluruskan, dan mengkriting rambut Anda atau penataan rambut yang terus-menerus dan berkelanjutan. Karena ada materi zat kimianya yang membuat rambut anda rapuh.
  2. Biarkan rambut kering secara alamiah, tanpa pengering. Terlalu sering menggunakan pengering rambut bisa  menyebabkan rambut anda rapuh. Usahakan tidak menyisir rambut saat masih basah.
  3. Jika rambut tipis sebaiknya rambut dipotong. Rambut pendek dapat membuatnya tampak lebih tebal. Beberapa pria mencukur sekalian agar mundurnya garis rambut tak terlihat.
  4. Usahakan untuk sehari-harinya tidak menggunakan topi terus menerus kecuali perlu mengenakan helm pengaman di tempat kerja.
  5. Diet yang keras dapat berkontribusi dalam kerontokan rambut anda, sehingga dalam diet Anda pastikan tetap banyak mengkonsumsi protein dan zat besi.
  6. Protein penting untuk pembentukan dan perbaikan jaringan tubuh, termasuk rambut. Pastikan bahwa seperenam total pemasukan kalori dan makanan seperti daging, ikan, keju, dan kacang. Zat besi juga menyehatkan rambut, banyak mengkonsumsi sereal, kacang polong, ikan, unggas, daging, dan sayuran hijau bagus untuk kesehatan rambut.
  7. Jika Anda di tahap awal kerontokan rambut akibat keturunan, Anda dapat mencoba larutan yang mengandung minoxidil yang dapat mengembalikan kesuburan rambut anda. Larutan minoxidil dapat memperlambat atau mencegah kerontokan rambut secara permanen untuk lelaki dan wanita. Pengobatan ini diberikan dua kali sehari dan perlu terus menerus karena efeknya berkurang setelah dihentikan. Sebaiknya disertai konsultasi dokter dalam penggunaannya.
  8. Segera hubungi dokter jika kerontokan rambut hebat atau di satu bagian dalam minggu-minggu terakhir dan kerontokan rambut akibat obat atau penyakit.

Category: Tips kesehatan

Comments (35)

Trackback URL | Comments RSS Feed

  1. Makasih banyak mas atas infonya…….
    tapi apabila rambut rontok disertai berketombe apa solusinya..????

  2. lilis says:

    larutan minoxidil apa tu mas?belinya dmna,karana rmbut q rntoknya parah bnget

  3. Terimakasih atas infonya… Sangat berguna sekali…

  4. nora says:

    mas rambut saya paling banyak rontoknya bagai mana mengobati rambut sy yg banyak rontok,sy harus bagai mana mengatasinya

  5. rahmad says:

    rambut gua za rontok

  6. ariesti kelces says:

    dulu rambut saya tebal dan sehat,, tpi skrang rambut saya mudah rontok dan rusak, padahal saya tdk pernah mewarnai rmbut, tdk meluruskan ataupun mengkriting rambut saya.
    sekarang rambut saya menjadi tipis, saya takut lama kelamaan rambut saya tipis sekali.
    saya minta solusinya??

    • baitul herbal says:

      Untuk solusinya bisa mencoba untuk memakai herbal yang baik untuk mengatas rambut rontok. Dengan mendasarkan konssultasi Tim Medis dari Nurus Syifa maka obat herbal untuk mengatasi rambut rontok ibu adalah sbb. :

      Spiruna + GamaFit

      Dengan harga spruna : Rp. 75.000,- sedangkan GamaFit : Rp. 70.000,-

      Demikian informasi dari kami dan untuk pemesanannya dapat Ibu baa di format ” Pesan Barang “

  7. titik says:

    kerontokan rambut sya lmayan banyak,shingga rambut sya menjadi tpis dn sering skali berantakan,
    sya tanya bagaimana cara mengatasi hal tersebut dn bgaimana cra agar rambut sya tebal?

    • baitul herbal says:

      Untuk solusinya bisa mencoba untuk memakai herbal yang baik untuk mengatas rambut rontok. Dengan mendasarkan konssultasi Tim Medis dari Nurus Syifa maka obat herbal untuk mengatasi rambut rontok ibu adalah sbb. :

      Spiruna + GamaFit

      Dengan harga spruna : Rp. 75.000,- sedangkan GamaFit : Rp. 70.000,-

      Demikian informasi dari kami dan untuk pemesanannya dapat Ibu lihat di format ” Pesan Barang “

      • Melo says:

        mas, berarti itu Spiruna + GamaFit mengandung monoxidil??

        • baitul herbal says:

          Assalamu’alaikum sdr melo, terima kasih atas kunjungan, Untuk menanggapi pertanyaan sdr. ini kami sertakan masing-masing komposisinya.
          Adapun komposisinya spirulina :Spirulina 100% dan komposisi Gamafit :Gamat, Eugenol, Jadi kedua produk tersebut tidak mengandung monoxidil
          Jadi kedua produk tersebut tidak mengandung monoxodil. Demikian. Wassalam

  8. nina says:

    baitul herbal,ada ga obat buat penggemuk badan?

  9. Juvida Ellena says:

    trimakasih tipsnya..
    sangat bermanfaat. :)

  10. sutardi says:

    titip link lik…!

  11. baitul herbal says:

    Di tempat kami menyediakan, gabungan dari 2 obat herbal dengan nama spiruna dan gamafit.

  12. yuridissita says:

    tq for informasion

  13. Gumanta-info says:

    bagus gan tipsnya,, semoga aja rambut saya gak rontok lagi deh.. hehe

  14. kiky says:

    semoga dengan tipsnya bisa berguna!!!

  15. sisi mulia says:

    Baru 1mggu ini kerontokan rambut saya sgt parah sampai tipis,padahal sblmnya tdk pernah spt itu,klaupun rontok msh normal,saya panik sekali,bole tanya bgmn mengatasinya?dan kira2 bth brp lama utk bs normal kembali..?tq

Leave a Reply

%d bloggers like this: