728×90

Tips Mengatasi Rambut Rontok

| June 1, 2011 | 36 Comments

Tips mengatasi rambut rontok. Rambut rontok paling membosankan, terutama bagi kaum remaja. Karena rambut rontok akan mengurangi penampilan dan juga akan mengurangi percaya diri pada anda. Rambut rontok?  jangan takut…. Rambut rontok bisa diatasi dengan segala macam hal usaha manusia, tapi manusia tidak menjamin rambut bisa tumbuh lebat, karena ini semua milik allah dan hanya allah jugalah yang menentukan ini semua. Rambut rontok disebabkan karena penggunaan bahan-bahan kimia, misal ; menggunakan pewarna rambut, merubah rambuat menjadi keriting atau pun sebaliknya yaitu meribonding. Rambut rontok juga bisa jadi karena keturunan, habis persalinan, pemakaian topi, dan karena penyakit kulit pada kepala.

 Tips Mengatasi Rambut Rontok

Haaaaa...Rambut Rontok

Untuk anda yang sekarang sedang mengalaminya, hidari pemakaian obat-obat kimia yang menyebabkan rambut ronrok.

Bagi anda yang mengalaminya, berikut ada beberapa tips mengatasi rambut rontok yang bisa anda coba :

  1. Hindari mewarnai, meluruskan, dan mengkriting rambut Anda atau penataan rambut yang terus-menerus dan berkelanjutan. Karena ada materi zat kimianya yang membuat rambut anda rapuh.
  2. Biarkan rambut kering secara alamiah, tanpa pengering. Terlalu sering menggunakan pengering rambut bisa  menyebabkan rambut anda rapuh. Usahakan tidak menyisir rambut saat masih basah.
  3. Jika rambut tipis sebaiknya rambut dipotong. Rambut pendek dapat membuatnya tampak lebih tebal. Beberapa pria mencukur sekalian agar mundurnya garis rambut tak terlihat.
  4. Usahakan untuk sehari-harinya tidak menggunakan topi terus menerus kecuali perlu mengenakan helm pengaman di tempat kerja.
  5. Diet yang keras dapat berkontribusi dalam kerontokan rambut anda, sehingga dalam diet Anda pastikan tetap banyak mengkonsumsi protein dan zat besi.
  6. Protein penting untuk pembentukan dan perbaikan jaringan tubuh, termasuk rambut. Pastikan bahwa seperenam total pemasukan kalori dan makanan seperti daging, ikan, keju, dan kacang. Zat besi juga menyehatkan rambut, banyak mengkonsumsi sereal, kacang polong, ikan, unggas, daging, dan sayuran hijau bagus untuk kesehatan rambut.
  7. Jika Anda di tahap awal kerontokan rambut akibat keturunan, Anda dapat mencoba larutan yang mengandung minoxidil yang dapat mengembalikan kesuburan rambut anda. Larutan minoxidil dapat memperlambat atau mencegah kerontokan rambut secara permanen untuk lelaki dan wanita. Pengobatan ini diberikan dua kali sehari dan perlu terus menerus karena efeknya berkurang setelah dihentikan. Sebaiknya disertai konsultasi dokter dalam penggunaannya.
  8. Segera hubungi dokter jika kerontokan rambut hebat atau di satu bagian dalam minggu-minggu terakhir dan kerontokan rambut akibat obat atau penyakit.
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 7.3/10 (3 votes cast)
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: +1 (from 3 votes)
Tips Mengatasi Rambut Rontok, 7.3 out of 10 based on 3 ratings
Tag :
460×60 Cara Pesan Produk Online Baitulherbal.com

Category: Tips kesehatan

Comments (36)

Trackback URL | Comments RSS Feed

  1. Makasih banyak mas atas infonya…….
    tapi apabila rambut rontok disertai berketombe apa solusinya..????

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: -1 (from 1 vote)
  2. lilis says:

    larutan minoxidil apa tu mas?belinya dmna,karana rmbut q rntoknya parah bnget

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  3. Terimakasih atas infonya… Sangat berguna sekali…

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  4. nora says:

    mas rambut saya paling banyak rontoknya bagai mana mengobati rambut sy yg banyak rontok,sy harus bagai mana mengatasinya

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
    • baitul herbal says:

      Ibu Bisa Baca di Artikel kami tentang Obat Herbal dan Ramuan Tradisional Untuk Mengatasi Rambut Rontok.

      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 5.0/5 (1 vote cast)
      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: +1 (from 1 vote)
    • revo says:

      potong aja tu rambut biar gak rontok lagi
      gak susah kan

      VA:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
      VA:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0 (from 0 votes)
      • baitul herbal says:

        Bergurau ni mas/mbak. Praktis dan irit

        VN:F [1.9.22_1171]
        Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
        VN:F [1.9.22_1171]
        Rating: 0 (from 0 votes)
      • jayanti says:

        hmmmmmmmmmmmmmm masasih???

        VA:F [1.9.22_1171]
        Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
        VA:F [1.9.22_1171]
        Rating: 0 (from 0 votes)
        • baitul herbal says:

          Semuanya perlu di coba Ibu Jayanti. Dan semoga tips ini bermanfaat bagia ibu.

          VN:F [1.9.22_1171]
          Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
          VN:F [1.9.22_1171]
          Rating: 0 (from 0 votes)
  5. rahmad says:

    rambut gua za rontok

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
    • baitul herbal says:

      Bapak Bisa membaca di artikel kami tentang Ramuan Tradisional untuk mengatas rambut rontok, semoga berhasil.

      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0 (from 0 votes)
  6. ariesti kelces says:

    dulu rambut saya tebal dan sehat,, tpi skrang rambut saya mudah rontok dan rusak, padahal saya tdk pernah mewarnai rmbut, tdk meluruskan ataupun mengkriting rambut saya.
    sekarang rambut saya menjadi tipis, saya takut lama kelamaan rambut saya tipis sekali.
    saya minta solusinya??

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
    • baitul herbal says:

      Untuk solusinya bisa mencoba untuk memakai herbal yang baik untuk mengatas rambut rontok. Dengan mendasarkan konssultasi Tim Medis dari Nurus Syifa maka obat herbal untuk mengatasi rambut rontok ibu adalah sbb. :

      Spiruna + GamaFit

      Dengan harga spruna : Rp. 75.000,- sedangkan GamaFit : Rp. 70.000,-

      Demikian informasi dari kami dan untuk pemesanannya dapat Ibu baa di format ” Pesan Barang “

      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0 (from 0 votes)
  7. titik says:

    kerontokan rambut sya lmayan banyak,shingga rambut sya menjadi tpis dn sering skali berantakan,
    sya tanya bagaimana cara mengatasi hal tersebut dn bgaimana cra agar rambut sya tebal?

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
    • baitul herbal says:

      Untuk solusinya bisa mencoba untuk memakai herbal yang baik untuk mengatas rambut rontok. Dengan mendasarkan konssultasi Tim Medis dari Nurus Syifa maka obat herbal untuk mengatasi rambut rontok ibu adalah sbb. :

      Spiruna + GamaFit

      Dengan harga spruna : Rp. 75.000,- sedangkan GamaFit : Rp. 70.000,-

      Demikian informasi dari kami dan untuk pemesanannya dapat Ibu lihat di format ” Pesan Barang “

      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0 (from 0 votes)
      • Melo says:

        mas, berarti itu Spiruna + GamaFit mengandung monoxidil??

        VA:F [1.9.22_1171]
        Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
        VA:F [1.9.22_1171]
        Rating: 0 (from 0 votes)
        • baitul herbal says:

          Assalamu’alaikum sdr melo, terima kasih atas kunjungan, Untuk menanggapi pertanyaan sdr. ini kami sertakan masing-masing komposisinya.
          Adapun komposisinya spirulina :Spirulina 100% dan komposisi Gamafit :Gamat, Eugenol, Jadi kedua produk tersebut tidak mengandung monoxidil
          Jadi kedua produk tersebut tidak mengandung monoxodil. Demikian. Wassalam

          VN:F [1.9.22_1171]
          Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
          VN:F [1.9.22_1171]
          Rating: 0 (from 0 votes)
  8. nina says:

    baitul herbal,ada ga obat buat penggemuk badan?

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
    • baitul herbal says:

      Ada dengan nama growmax dari cv. Nurus syifa

      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0 (from 0 votes)
  9. Juvida Ellena says:

    trimakasih tipsnya..
    sangat bermanfaat. :)

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
    • baitul herbal says:

      Sama-sama. Dan kami sangat senang artikel ini dapat memberikan manfaat bagi semuanya.

      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0 (from 0 votes)
  10. sutardi says:

    http://aghifaris.blogspot.com/2012/01/herbal-untuk-membantu-detox.html

    semoga bermanfaat…titip link lik??? he..he…

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
    • baitul herbal says:

      Silahkan mawon.

      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0 (from 0 votes)
  11. sutardi says:

    http://aghifaris.blogspot.com/2012/01/makanan-pembentuk-otot-seksi-dan-olah.html

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
    • baitul herbal says:

      Selamat bergabung diartikel kami tentang herbal

      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0 (from 0 votes)
  12. sutardi says:

    titip link lik…!

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
    • baitul herbal says:

      Oke boss

      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0 (from 0 votes)
  13. baitul herbal says:

    Di tempat kami menyediakan, gabungan dari 2 obat herbal dengan nama spiruna dan gamafit.

    VN:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VN:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  14. yuridissita says:

    tq for informasion

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
    • baitul herbal says:

      Sama-sama.

      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0 (from 0 votes)
  15. Gumanta-info says:

    bagus gan tipsnya,, semoga aja rambut saya gak rontok lagi deh.. hehe

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
    • baitul herbal says:

      Semoga berhasil ibu.

      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0 (from 0 votes)
  16. kiky says:

    semoga dengan tipsnya bisa berguna!!!

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
    • baitul herbal says:

      Amiiin.

      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0 (from 0 votes)
  17. sisi mulia says:

    Baru 1mggu ini kerontokan rambut saya sgt parah sampai tipis,padahal sblmnya tdk pernah spt itu,klaupun rontok msh normal,saya panik sekali,bole tanya bgmn mengatasinya?dan kira2 bth brp lama utk bs normal kembali..?tq

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)

Leave a Reply

You might also likeclose
%d bloggers like this: