Tips Menghilangkan Bekas Luka yang Membandel dan Menahun

| March 20, 2018 | 0 Comments

Memiliki bekas luka di tubuh kadang dapat membuat kamu merasa kurang nyaman dan berkurangnya rasa percaya diri. Apalagi jika bekas luka tersebut terletak pada area kulit yang tidak tertutup oleh pakaian. Sebenarnya ada beberapa cara medis untuk menghilangkan bekas luka di kulit, diantaranya dengan cara mengunjungi dokter spesialis kulit untuk melakukan suntik kolagen, bedah plastik, hingga dengan perawatan menggunakan teknologi laser. Tetapi ternyata ada cara alami yang mudah untuk dipraktikkan seperti di bawah ini:

1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis adalah salah satu bahan alami yang sering digunakan untuk memutihkan kulit, khususnya memutihkan kulit wajah. Namun selain itu, jeruk nipis juga efektif untuk menghilangkan bekas luka di kulit. Alasannya adalah karena jeruk nipis mengandung Alpha Hydroxy Acids (AHA). Kandungan AHA dalam jeruk nipis dapat membatu mengangkat sel kulit mati dan mempercepat proses regenerasi kulit hingga mengembalikan elastisitas kulit.

Jeruk nipis dapat membuat kulit kamu menjadi sensitif terhadap cahaya. Sebagai solusinya, jika kamu menggunakan jeruk nipis sebagai cara menghilangkan bekas lukas, usahakan untuk selalu menggunakan tabir surya setiap kali berpergian keluar rumah.

2. Madu

Madu sering digunakan sebagai bahan alami untuk pelembap kulit. Selain itu madu asli yang belum melalui banyak proses pengolahan juga efektif untuk menghilangkan bekas luka dan membantu mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit. Selain itu campuran madu dan baking soda juga bisa digunakan sebagai scrub untuk menghilangkan bekas jerawat.

3. Bawang Merah

Bawang merah memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat menghambat kolagen dalam bekas luka, sehingga bekas luka tersebut menjadi kurang terlihat dan tersamarkan. Jika kamu menggunakan bawang merah untuk menghilangkan bekas luka di kulit wajah, sebaiknya kamu melakukannya dengan sangat hati-hati, karena bawang dapat membuat mata terasa perih.

Related Videos :

 

 

4. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi iritasi kulit dan membantu mengangkat kulit mati yang ada pada bekas luka. Selain itu, lidah buaya juga dapat mengurangi pembengkakan, membantu memperbaiki kerusakan kulit, serta memperkuat sel-sel kulit yang baru diproduksi (mengalami regenerasi) termasuk menghilangkan komedo putih di hidung. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini dipagi hari sebelum jam 6 pagi dan sebelum tidur.

5. Timun

Cara alami menghilangkan bekas luka selanjutnya yaitu dengan menggunakan masker timun. Masker timun biasanya tersedia di toko kecantikan. Tapi jika kamu ingin membuatnya sendiri juga bisa. Mengapa memilih timun untuk menghilangkan bekas luka yaitu, timun tidak menyebabkan iritasi pada kulit seperti lemon. Selain itu, timun juga murah dan cukup mudah untuk ditemukan. Menggunakan timun ini merupakan salah satu cara paling aman, karena timun tidak menimbulkan iritasi pada kulit. Selain itu timun juga dapat mencerahkan dan mengenyalkan kulit.

6. Minyak Zaitun

Sudah menjadi rahasia umum bahwa minyak zaitun memiliki banyak manfaat, terutama dalam dunia kecantikan. Itu karena minyak zaitun kaya akan vitamin E dan K yang baik untuk kulit. Minyak zaitun juga efektif untuk menghilangkan bekas luka. Minyak zaitun dapat membantu bekas luka kamu agar cepat pudar. Minyak zaitun kaya akan anti-oksidan dan memiliki tingkat keasaman yang tinggi, sehingga dapat membantu menghilangkan bekas luka yang sudah lama menempel di kulit kamu. Untuk hasil yang lebih optimal, kamu juga dapat mencampurkan minyak zaitun dengan baking soda. Lakukan secara rutin dan bekas luka perlahan memudar.

7. Teh Hijau

Teh hijau adalah tanaman herbal yang sangat populer di kalangan pecinta herbal. Pasalnya tanaman herbal yang biasa disajikan dalam bentuk minuman ini memiliki segudang manfaat. Baik untuk kesehatan maupun dalam hal kecantikan. Kandungan teh hijau yang disebut Epigallocatechin Gallate (EGCG) atau katekin merupakan suatu zat yang bersifat anti-oksidan, anti-bakteri sekaligus anti-inflamasi terbukti dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit, termasuk dapat membantu memudarkan bekas luka. Berdasarkan suatu penelitian, anti-oksidan dalam daun teh hijau, 200 kali lipat lebih kuat dari vitamin E dalam mencegah dan mengatasi berbagai masalah kulit.

8. Jus Mengkudu

Selain teh hijau, tanaman herbal yang memiliki kandungan antioksidan kuat lainnya adalah mengkudu. Di beberapa daerah, buah ini disebut buah noni yang memiliki banyak manfaat. Buah ini biasa dijadikan sebagai obat alami asam urat dan diabetes. Namun siapa sangka, buah mengkudu juga ampuh digunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi pada kulit seperti menghilangkan bekas luka di seluruh tubuh dan tidak menyebabkan iritasi.

Di atas adalah bahan-bahan yang cukup terkenal dan terjangkau dari segi harga serta mudah ditemukan untuk menghilangkan bekas luka.

Dan kini telah hadir Dermovate cream Original Saudi Arabia yang telah terbukti sangat membantu untuk menghilangkan bekas luka baik yang bekas luka baru ataupun yang telah menahun.

Cara Pesan :
SMS / WA / Call HP : 085 -712-295- 169 PIN BB : DB7F1138
SMS : Pesan # Dermovate Cream # Jumlah Pesanan # Nama # Alamat Lengkap

Tags:

Category: Tips kesehatan

Leave a Reply

%d bloggers like this: