Waspada dan Batasi Makanan dan Minuman berikut Agar anda Terjaga dari Batu Ginjal

| July 18, 2018 | 0 Comments

Waspada dan Batasi Makanan dan Minuman berikut Agar anda Terjaga dari Batu Ginjal

Mengonsumsi makanan yang tidak sehat bisa menyebabkan beberapa penyakit kronis seperti serangan jantung, stroke dan diabetes. Namun ada satu penyakit yang kerap terabaikan, tetapi juga bisa menyerang ketika pola makan kamu berantakan.

Batu ginjal adalah salah satunya. Berlebihan mengonsumsi makanan atau minuman tertentu akan memicu penumpukan kristal-kristal mineral yang mengendap di ginjal, lalu membatu dan mengganggu fungsi ginjal sebagai penyaring darah.

Lalu apa saja bahan makanan yang bisa menyebabkan batu ginjal? Berikut ini artikel dari detikHealth merangkumnya untuk kamu. Semoga dapat bermanfaat.

1. Garam
Di hampir setiap makanan yang kita konsumsi setiap hari pasti ada garam sebagai penyedap rasa. Kadar sodium dan asam amino bisa menyebabkan batu ginjal di saluran pembuangan manusia.

Sebaiknya batasi konsumsi garam maksimal 2,3 gram setiap harinya agar terhindar dari penyakit batu ginjal. Tapi bagi yang pernah mengalami batu ginjal sebelumnya batasi hingga 1,5 gram saja.

2. Gula
Makanan atau minuman manis yang mengandung banyak gula berpotensi menyebabkan batu ginjal. Konsumsi gula yang tinggi dapat memicu urine kamu berubah jadi kalsium yang akan menjadi batu ginjal nantinya.

3. Protein
Protein memang terkenal baik untuk tubuh untuk regenerasi sel dalam tubuh, namun konsumsi protein yang berlebihan dapat memicu batu ginjal. Hampir sama seperti gula, protein dapat menghasilkan kalsium yang berlebihan untuk tubuh. Batasi makanan yang tinggi protein seperti ikan, telur, ayam dan daging sapi.

4. Oxalate
Mungkin Kamu jarang mendengan zat oxalate ini, oxalate adalah zat yang sering ditemukan pada bahan makanan seperti kacang merah, kentang manis, beri dan kedelai. Zat ini dapat menyebabkan terbentuknya zat kristal dalam saluran pembuangan manusia.

5. Cola
Cola selain mengandung banyak gula yang bisa menyebabkan batu ginjal, ternyata juga ada zat bernama fosfat yang bisa berubah menjadi kalsium. Jadi resiko yang didapatkan jika mengonsumsi cola berlipat 2 kali, dari gula dan fosfat.

Pengobatan Batu Ginjal dengan herbal Hiu Bantugin

Insya Allah berkhasiat :

  • Menjaga kesehatan ginjal
  • Meredakan nyeri pinggang
  • Melancarkan kencing
  • Mengobati radang ginjal
  • Mengobati radang saluran kencing
  • Menghancurkan batu ginjal dan batu kemih
  • Menghancurkan batu empedu
  • Mencegah pembantukan endapan ginjal
  • Mencegah terjadinya gagal ginjal

 

Cara Pesan :
SMS / WA / Call HP : 085 -712 -295- 169 PIN BB : DB7F1138
SMS : Pesan # HIU Bantugin # Jumlah Pesanan # Nama # Alamat Lengkap

Tags:

Category: Tips kesehatan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: