Waspadai 5 Tanda tanda Badan Kamu Sudah Mulai Kegemukan, Bersiaplah Untuk Diet

| July 19, 2018 | 0 Comments

Waspadai 5 Tanda tanda Badan Kamu Sudah Mulai Kegemukan, Bersiaplah Untuk Diet

Kegemukan bukan sekadar penampilan. Penelitian membuktikan kegemukan merupakan faktor risiko dari banyak penyakit tidak menular.

Secara statistik, seseorang disebut kegemukan jika indeks massa tubuhnya (IMT) sudah mencapai lebih dari 25. Rumus menghitung IMT pun mudah, yakni berat kamu dalam kilogram dibagi dengan tinggi badan dalam meter kuadrat.

Contoh, seseorang yang memiliki berat badan 80 kilogram dengan tinggi 175 centimeter (1,75 meter) memiliki IMT 26,1 yang tergolong kegemukan. Bagaimana dengan kamu?

Ribet menghitung IMT? Tanda-tanda kegemukan juga bisa terlihat dalam aktivitas harian lho. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 5 tanda kamu sudah kegemukan dan harus diet.

Sulit Berolah raga

Sulit olahraga di sini bukan dalam hal niat, namun aktivitas itu sendiri. Orang yang kegemukan bisa sangat sulit olahraga mengingat badan yang berat dan kemampuan fisik yang menurun.

Di sini, peran diet sangat signifikan. Pria dengan tinggi badan 170 cm dan berat badan 100 kg misalnya, diharuskan untuk menurunkan 10 persen berat badannya terlebih dahulu sebelum memulai olahraga berat.

Ngorok Kencang

Sedikit ngorok saat tidur bukan masalah. Tapi jika suara ngorok kamu sudah membangunkan kamar sebelah atau bahkan tetangga, tandanya berat badan sudah jadi masalah.

Ngorok disebabkan oleh sleep apnea, gangguan tidur yang terjadi karena penyempitan saluran napas akibat kegemukan di area leher. Dampak jangka panjang sleep apnea bisa mematikan, dengan kematian akibat tercekik dan napas tersumbat sebagai komplikasi paling fatal.

Gampang Memar

Inflamasi atau peradangan pada jaringan lemak di bawah kulit rentan terjadi pada orang yang kegemukan. Akibatnya, kulit gampang memar dan muncul bercak merah.

Memar juga bisa terjadi karena jaringan otot mengalami peradangan karena tertindih lemak. Jika ini terjadi, ditambah rasa nyeri yang datang berulang di bagian yang sama, diet penurunan berat badan bisa membantu.

Selalu Merasa Lapar

Jangan terbalik, badan menggemuk justru bisa menambah nafsu makan. Jika kamu selalu lapar meskipun kebutuhan makan sudah cukup, tandanya sudah kelebihan berat badan.

Lapar orang yang kegemukan pun biasanya tidak. Penelitian menyebut kegemukan membuat seseorang lebih doyan makan makanan manis, asin, dan gurih yang tinggi kalori dan lemak

Lelah Sepanjang Waktu

Lelah karena beraktivitas tentu wajar. Tapi jika kamu lelah sepanjang waktu meskipun aktivitas minimal, tandanya kamu kelebihan berat badan.

Inflamasi yang terjadi akibat penumpukan lemak di perut dan paha misalnya, membebani kerja otot sehingga kemampuan dan ketahannya menurun, membuat kamu lebih gampang lelah.

Itu tadi 5 tanda tanda awal bahwa anda mulai kegemukan, bersiaplah untuk diet.

 

Tips Menurunkan Berat badan secara Aman dan Alami dengan Sinensa Beauty Slim Herbal

Sinensa Beauty Slim Herbal adalah salah satu produk yang terbuat dari bahan herbal yang sangat berkhasiat untuk membantu menurunkan berat badan serta memberikan ntrisi untuk kulit sehingga tubuh tampak langsing dan kulit lebih cerah dan cantik. Dan jangan takut akan efek samping atau produk tidak aman, karena produk Sinensa Beauty Slim Herbal sudah terdaftar di bpom dan terdaftar dalam HALAL MUI, sehingga membuat produkini sangat aman dikonsumsi oleh siapa saja

 

Cara Pemesnan :
Call / SMS / WA : HP. 085712295169 / PIN BB : DB7F1138
Ketik : Pesan # Sinensa Beauty Slim Herbal # Jumlah # Nama # Alamat Lengkap

Tags:

Category: Tips kesehatan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: